Sunday 22 December 2013

Video On Demand, apa itu?

VOD (Video on demand) merupakan sebuah metode untuk menampilkan streaming video. Streaming video dapat dilihat bersamaan dengan proses transmisi data, serupa dengan teknologi radio dan televisi. Dengan VOD, video dikirimkan dari server utama atau jaringan dan ditampilkan pada sebuah televisi atau layar komputer.

VOD memungkinkan pengguna untuk memesan film (movie) yang ditransmisikan secara digital, serta melihat video training secara langsung di rumah Anda. Selain itu, VOD dapat digunakan berdampingan dengan video conferencing, karena video conference biasanya terdiri dari presentasi yang menghadirkan klip video. VOD dapat juga digunakan untuk mengirimkan dan melihat video clip pada perangkat mobile dan gadget wireless lainnya.

Dengan VOD, seseorang dapat dengan mudah melakukan streaming konten dengan cara melihat video yang sedang didownload. Pada waktu yang bersamaan, pengguna dapat memilih untuk menunggu sampai video tersebut telah selesai didownload.

Seperti perangkat VCR atau DVD player, VOD menawarkan sejumlah opsi konfigurasi setelah video selesai didownload. Sebagai contoh, pengguna dapat memilih untuk menghentikan sementara (pause), play, fast forward, atau rewind video. Pengguna juga dapat memilih untuk melewatkan (skip) adegan-adegan (scenes) tertentu.

Untuk memiliki kemampuan streaming VOD yang baik, Anda akan membutuhkan koneksi Internet dan juga bandwidth yang stabil. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan koneksi cable modem atau DSL (Digital Subscriber Line) ketika menggunakan layanan VOD.

Sumber: Multimedia Bloging

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com