Friday 5 July 2013

Aplikasi Office untuk Windows

1. OpenOffice

OpenOffice adalah program aplikasi perkantoran yang tampilannya sangat mirip dengan Microsoft Office. Bagi Anda pengguna Microsoft Office bajakan, program OpenOffice ini bisa dijadikan alternatif terbaik. Aplikasi ini dapat membuka file-fie dokumen yang ditulis dengan Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. PowerPoint 2003 ataupun versi sebelumnya. Sebaliknya, file-file yang dituli dengan OpenOffice juga dapat dibuka dengan Ms. Office. Dengan demikian, Anda tidak usah perlu khawatir dengan dokumen-dokumen yang pernah ditulis dengan Ms. Office akan terbuang percuma. Selain itu, pengguna Ms. Windows dan Linux pun tetap akan dapat bekerja karena dokumen OpenOffice dapat dibaca dengan Ms. Office dan sebaliknya.


2.  Kingsoft Office


Kingsoft Office merupakan program yang sering digunakan dan memiliki semua fitur aplikasi office. Tampilan Kingsoft Office dirancang sesuai dengan tampilan dan fungsi dari Ms. Office 2003 sehingga Anda akan cepat terbiasa untuk menggunakan program ini.
Keuntungan menggunakan program ini adalah tidak memerlukan lahi pelatihan ulang. Selain itu, program ini sudah terintegrasi dengan toolbar Google Search yang berfungsi untuk melakukan pencarian.



3. AbiWord


AbiWord adalah program pengolah kata yang mirip dengan Ms. Word. Nama “AbiWord” berasal dari bahasa Spanyol, yakni “abierto” yang berarti membuka. Sistem operasi ini yang mendukung AbiWord antara lain adalah Windows, Linux, QNX, FreeBSD, dan Solaris. AbiWord didesain untuk bisa terintegrasi secara penuh terhadap sistem operasi karena memanfaatkan fungsi yang disediakan oleh sistem.

4. Atlantis Nova


Atlantis Nova adalah sebuah prosesor Innovative Word yang dirancang berdasarkan pengembangan aplikasi dalam penggunaan versi sebelumnya. Atlantis akan menjadi teman yang sempuna untuk berbagai tugas Anda, mulai dari pengolahan kata yang paling sederhana sampai yang paling kompleks. Atlantis Nova akan membantu mengelola komponen dokumen yang kompleks dengan mudah yatu dengan menggunakan field, header, footer, kolom surat kabar, bullet and numbered list, style, bookmark, footnotes & endnotes, dan masih banyak lagi.


5. PowerPoint Viewer


PowerPoint Viewer memungkinkan Anda untuk melihat fitur presentasi yang dibuat pada PowerPont 97 dan versi terbarunya secara lengkap. PowerPoint Viewer juga mendukung file Ms. PowerPoint  yang telah dilindungi oleh sandi. Selain itu, Anda juga dapat melihat dan mencetak file presentasi Anda. Namun, kekurangannya adalah Anda tidak dapat mengedit file tersebut dalam PowerPoint Viewer.
Sekian postingan kali ini. semoga bisa membantu mencari alternatif program aplikasi office OS Windows.

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com